Selasa, 23 Agustus 2016

Jangan Hanya Merasa Pintar. Tapi Pintar-pintarlah Merasa.

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.
Apa kabar sahabat-sahabat semua? Mudah-mudahan dalam keadaan yang sehat wal afiat tanpa kurang satu apapun.

Sahabat bloger, kali ini saya akan menuliskan suatu hal yang sering kali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sahabat pernah kan mendengar tentang kalimat yang "jangan hanya merasa pintar, tapi pintarlah merasa", bukan?
Pasti pernah kan? Hehehe...
Dan juga pasti kita punya teman (teman nongkrong, teman kerja, dll), keluarga atau bahkan dengan orang yang tidak kita kenal sekalipun.
Sifat ini adalah sifat yang tidak baik dan harus kita jauhi. Sebab merupakan bagian dari sifat sombong. Orang yang memiliki sifat ini cenderung akan merasa tinggi hati, merasa dia lah yang paling benar diantara semuanya. Bahkan yang lebih parahnya lagi, kita akan dijauhi oleh teman-teman, keluarga atau bahkan orang yang kita sayang sekalipun.
Bukan hanya itu saja kerugian yang didapat oleh orang yang mempunyai sifat ini. Dia bahkan merasa sulit untuk bersifat sosial. 
Perlu digaris bawahi bahwa, MANUSIA TIDAK AKAN BISA HIDUP TANPA BANTUAN ORANG LAIN.
Nah bagaimana dengan orang yang mempunyai sifat ini? Akankah dia berhasil dalam hidupnya? Bisa sukses? Tentunya tidak. Untuk menjadi orang yang besar dan sukses, haruslah kita mempunyai sifat Cooperation atau kerjasama. 
Sukses bukan didapat dari kerja sendiri saja, melainkan bantuan dan kerjasama tim (teamwork).

So, masih mau punya sifat seperti itu?
Mudah-mudahan kita bisa terhindar dari sifat seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar